Tips Memaksimalkan Desain Rumah Mungil

Beberapa tips untuk dapat memaksimalkan rumah mungil / minimalis diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Cermin Sesuai Dengan Ukuran
Cermin berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsep ukuran dapat menciptakan dan terasa menambah kesan luas pada sebuah lokasi ruangan. Tempatkan dan pakailah cermin di sekitar daerah meja makan atau di sekitar daerah ruang keluarga (Living Room). Cermin yang memiliki ukuran cukup besar dapat disimpan di sekitar tempat yang dapat menghasilkan efek ruang yang kuat dan refresentatif. Sebelum cermin diletakkan di dinding tembok, kita dapat mencoba-coba terlebih dadulu penempatannya di beberapa tempat untuk dapat mengetahui efek ruangan dimaksud, sesuai dengan fungsinya pula.

2. Gunakan Furnitur Built-In
Desain furniture built-in dapat menciptakan kesan ruang yang simpel dan membuat ruang lebih luasserta nyaman. Selain itu, dapat mengurangi biaya pembelian furnitur yang terasa sangat tidak cocok tempat dan tidak cocok ruangan juga tidak ramah lingkungan serta anggaran tersedia, khususnya kondisi lahan yang ada. Misalnya; di ruang tidur, lemari multifungsi dapat dibuat dan dirancang “menempel” pada tembok atau di dalam gypsum. Kita hanya perlu membuat ambalan di dalamnya dan membuat pintunya saja hingga dapat memperkecil biaya pembuatan furniture. Bagian dalam lemari dapat dilapisi wallpaper sesuai dengan kebutuhan supaya lebih manis.

3. Gunakan Furniture Berukuran Kecil Berdayaguna
Furniture berukuran kecil dan berdayaguna contohnya; untuk meja makan fleksibel. Gunakan meja makan kecil dan diletakkan menempel pada tembok dengan 4 kursi berkekuatan sangat kuat. Kursi-kursi yang digunakan lebih baik puff sehingga kesan ruang dapat lebih luas dan nyaman, ventilasi atau udaranya tidak terlalu penat dan tidak terasa sesak disekitar kita semua. Dapat menggunakan coffee table dan credenza pula yang berukuran kecil disesuaikan dengan lokasi tersedia.

4. Furnitur yang Berkesan Ringan
Jangan memilih furniture yang “berat” dan tebal karena akan menyita banyak tempat dan ruangan yang tersedia. Cari furniture-furniture yang tipis ramah lingkungan dan berbentuk rangka, bukan berbentuk bidang. Contohnya untuk di credenza TV, pilih furniture berkaki, jangan yang penuh sampai ke lantai.Firniture-furniture multifungsi seperti ini dapat digunakan dalam ruangan ini. Bangku-bangku atau sofa-sofa berukuran kecil namun berdayaguna sangat cocok bagi yang memiliki lahan dan ruangan sangat terbatas. Rak-rak buku atau majalah dan tempat koran harus dapat disesuaikan dengan kondisi seperti ini. Dapat ditempel pada tembok atau yang dapat dilipat kembali.

5. Pilihlah Furnitur yang Multifungsi
Furniture Multifungsi zaman sekarang telah banyak dipasaran disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya (User) yang kini tampak semakin mobile dilapangan dan pada membutuhkan perlengkapan kerja sebagai pendukung hidupnya agar dapat lebih nyaman dan sangat kooperatif bagi lingkungan hidupnya. Firniture-furniture multifungsi itu akan digunakan ketika sedang akan dibutuhkan dan/atau digunakan. Dapat di set (Di stel) dan dapat dilipat kembali ketika acara selesai atau telah digunakan oleh para penggunanya. Furniture-furniture multifungsi itu sangat membantu bagi yang memiliki ruangan dan lahan sangat terbatas. Juga furniture-furniture multifungsi itu dapat diproduksi sesuai dengan kebutuhan para penghuninya. Furniture-furniture multifungsi itu sangat praktis dan efisien.

Meja dan kursi pada dapat di set dan di lipat kembali (Knock Down). Bahkan banyak terdapat sofa yang dapat di set menjadi tempat tidur. Dapat pula digunakan di ruang keluarga (Living Room) dan ruang tamu dan/atau diruang teras depan rumah. Atau dapat pula ditempatkan untuk dapat menonton TV. Sesuai dengan luasnya lahan dan ruangan tersedia. Furnitur-furniture multifungsi ini sangat mendukung bagi yang memiliki ruanga sangat terbatas. Kreativitas dan jiwa seni para penghuninya-pun dapat dikembangkan sesuai dengan kondisi yang tersedia.
Itulah beberapa point penjelasan mengenai desain rumah-rumah dan taman-taman minimalis yang ramah lingkungan. Semoga tips dan penjelasan yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *