Desain Taman Rumah Minimalis Modern

Taman disekitar rumah bisa dikatakan sebagai tempat untuk dapat melepaskan penat di rumah setelah menjalani berbagai aktivitas di luar rumah. Agar terlihat menarik bagi siapapun yang sangat menyukainya, sebuah taman rumah dapat diberikan berbagai ornamen-ornamen dan fasilitas pendukungnya yang cantik dan elegant sehingga dapat memperinah dan mempercantik tampilan taman itu sendiri, seperti dilengkapi dengan air mancur atau patung-patung, kolam renang, sofa-sofa tahan air dan tahan panas terik sinar matahari dan lain-lainya. Jika taman diberi ornament air mancur, di bawah air macur tersebut otomatis terdapat sebuah kolam kecil yang berguna dan berfungsi menampung sirkulasi air yang disemburkan oleh air mancur tersebut. Selain itu, di dalam kolam tersebut dapat ditanami berbagai jenis ikan hias untuk memperindah kolam, sesuai dengan kebutuhan bersama juga sesuai dengan hobby anggota keluarga tercinta. Contoh-contoh ikan hias yang bisa dipelihara di dalam kolam-kolam air mancur disekitar taman rumah antara lain ikan mas koki atau ikan koi yang sangat digemari oleh khalayak umum, tergantung dari selera dan hobby.

Perpaduan dan pecampuran antara taman-taman minimalis dengan rumah-rumah minimalis harus dapat memberikan “Image” dan “kesan” yang harmonis dalam konsep desain dan arsitektur minimalis. Sebuah rumah minimalis pada umumnya memiliki struktur yang sangat sederhana namun menarik, desain taman yang mungil dan indah, dan lebih mengutamakan pada fungsi ruang agar dapat lebih asri bagi para penghuninya, dan tidak terikat dengan usia para penghuninya itu. Oleh karena itu, taman harus dibuat sesuai dengan konsep dan desain atau arsitektur rumah minimalis pula. Pemilihan tanaman-tanaman dan ornament-ornament taman asri pada sebuah rumah minimalis modern pun harus sesuai dengan konsep minimalis yang dapat berdayaguna bagi para penghuninya.

Taman Rumah Minimalis Modern

Misalnya sebuah taman minimalis modern tidak perlu menempatkan terlalu banyak jenis tanaman dan tumbuhan pendukung yang lainnya, tetapi hanya dibutuhkan beberapa (dua atau tiga) jenis tanaman saja agar tidak terlalu penat dan sesak, juga agar tanaman-tanaman di taman minimalis itu dapat tumbuh subur dan montok serta rindang daunnya serta bunganya dapat segar. Sebagai contohnya, rumput gajah mini dan tanaman yang memiliki kesan tegas seperti ongkiati. Bisa juga sebuah taman diberikan sebuah kolam ikan hias kecil sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat menambah keindahan dan keasrian sebuah taman minimalis yang sangat terintegratif pada lingkungan kita semua. Disesuaikan dengan kebutuhan dan lahan yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *